Sabtu, 16 Juli 2011

Ormas La galigo


BALIKPAPAN - Ormas baru bernama La Galigo akan dideklarasikan pembentukannya pada 25 Juni nanti. Deklarasi ini sekaligus pelantikan pengurus di Dome Balikpapan. Dewan Pembina La Galigo Dahri Mamma mengatakan pihaknya sudah menyiapkan segala persyaratan pembentukan La Galigo ke Pemkot Balikpapan. “Kita sudah siapkan mulai NPWP, akta notaris pendirian, surat keterangan domisili hingga program kerjanya,” kata Dahri Mamma kepada Koran Kaltim siang kemarin.
Ia menegaskan pembentuk La Galigo bergerak di bidang sosial ini jangan dijadikan lawan melainkan sebagai kawan dan pembentukan ini dijamin UU. “La Galigo ini Ormas sehingga kita berkumpul dan berserikatkan dijamin dalam UU.  La Galigo mencari mitra untuk kegiatan sosial bagi kepentingan Kaltim khususnya Balikpapan. Kalau keberadaan kita dipersulit maka bisa dipertanyakan. Tapi karena belum lengkap persyaratannya itu biasa saja,” ucapnya.
Dahri mengaku tak mengetahui adanya keberatan dari kelompok lain atas rencana berdirinya Ormas baru diketui La Tunrung itu. Ormas ini memiliki lima dewan penasehat di antaranya Andi Burhanuddin Solong, Jamal Noor dan Dahri Mamma. Kemudian ketua harian dipegang Andi Walinono juga anggota Komisi II DPRD Balikpapan. “Kita sudah gelar Musda tiga bulan lalu. Kalau soal keanggotaan dari laporan yang masuk  mungkin sekitar 3 ribuan orang,” imbuhnya.
Ia menolak jika pendirian Ormas ini buntut dari perpecahan di tubuh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). “Kita tak tahu perpecahan itu. Kita hanya mendirikan Ormas ini. Keanggotaan kita juga tak boleh mempunyai keanggotaan ganda. Kalau sudah ke A maka tak boleh lagi ke B atau lainya.  Kita tak memaksa teman mau kemana. Orang sulawesi mau kemana silakan saja,” harapnya.

MENURUT AGAN GIMANA ?????

0 unek - unek:

Posting Komentar